Mahasiswa Administrasi Perkantoran Fakultas Vokasi Universitas Negeri Yogyakarta Raih Juara Pada Lomba Inovasi Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia (LIKMI) 2023

Yogyakarta, 5 Maret 2023 – Universitas Negeri Yogyakarta kembali menyelenggarakan Lomba Inovasi Kewirausahaan Mahasiwa Indonesia (LIKMI) tingkat nasional. Antusias peserta yang mengikuti LIKMI meningkat dari tahun sebelumnya. Total peserta mencapai 3670 mahasiswa dari 214 perguruan tinggi dan 26 provinsi di Indonesia. LIKMI bertujuan sebagai wadah dan ajang kompetisi bagi mahasiswa yang memiliki rencana usaha maupun usaha yang telah berjalan dengan baik untuk mendapatkan pengakuan dan award secara sportif.

Lomba Inovasi Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia (LIKMI) 2023 terdiri dari 12 kategori usaha yaitu kuliner makanan, kuliner minuman, fashion, produk kreatif, kecantikan, tekonologi terapan dan rancangan teknologi, pendidikan.pelatihan, peternakan/budidaya, teknologi start-up digital, MICE, Entertainment, serta sosial media kreatif. Usaha Terdapat 2 dari 12 kategori usaha yang dimenangkan oleh Mahasiswa Administrasi Perkantoran Fakultas Vokasi Universitas Negeri Yogyakarta. Kategori usaha yang dimenangkan yaitu Usaha Peternakan/Budidaya (UPB) dan Usaha MICE (UMI).

Dalam Kompetesi LIKMI tersebut mahasiswa Administrasi Perkantoran Fakultas Vokasi Universitas Negeri Yogyakarta berhasil mendapatkan 3 juara yaitu : Juara 1 kategori Usaha MICE (UMI) dengan judul “Vellichor Fest Event Organizer”, Juara 2 Kategori Usaha MICE dengan judul “Askara Interprise”, dan Juara 2 kategori Usaha Peternakan/Budidaya (UPB) dengan judul “ Argo Sociopreneur : Budidaya Ikan Lele Sebagai Media Edukasi Karang Taruna”. Daftar Mahasiswa Fakultas Vokasi yang memenangkan LIKMI adalah sebagai berikut :

  1. Heny Nur Shabrina Prodi Administrasi Perkantoran 2020
  2. Muhammad Kemal Haarahap Prodi Administrasi Perkantoran 2020
  3. Nurina Asya Fauzia Prodi Administrasi Perkantoran 2020
  4. Rian Triana Dewanti Prodi Administrasi Perkantoran 2020
  5. Anita Riani Prodi Administrasi Perkantoran 2020
  6. Arum Salsabila Prodi Administrasi Perkantoran 2020
  7. Anggita Herinda Kusuma Sari Dewi Prodi Administrasi Perkantoran 2020
  8. Akhmad Khoiril Basor Prodi Administrasi Perkantoran 2020
  9. Azwar Annas Latansyah Maulana Prodi Administrasi Perkantoran 2020
  10. Mira Prastanti Prodi Administrasi Perkantoran 2020
  11. Ittaqi Tafuzzi Akhmad Prodi Administrasi Perkantoran 2021

Pencapaian ini adalah hasil kerja keras serta antusias seluruh anggota tim selama proses seleksi. Selain itu, mereka juga mendapatkan pendampingan dari Dosen Administrasi Perkantoran yaitu Rr Chusnu Syarifa Diah Kusuma, S.A.B., M.Si. Tahapan demi tahapan diselesaikan secara totalitas meskipun kompetisi diselenggarakan secara online.

Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Prof. Dr. Siswantoyo, S.Pd., M.Kes., AIFO mengungkapkan bahwa Lomba Inovasi Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia (LIKMI) 2023 diselenggarakan sebagai komitmen dari Universitas Negeri Yogyakarta dalam mendukung penguatan perekonomian melalui program pengembangan wirausaha di perguruan tinggi.