UNY KAMPUS WATES PAMERAN PENDIDIKAN DI SMA I PENGASIH

Universitas Negeri Yogyakarta  sebagai perguruan tinggi negeri yang memiliki kampus di Kulon Progo memiliki andil ntuk ikut serta dalam promosi perguruan  tinggi. Seiring dengan hal itu, UNY Kampus Wates pada (10/1) ikut berpartisipasi dalam pameran pendidikan yang diselenggarakan oleh SMA 1 Pengasih, Kulon Progo. Pameran ini diikuti oleh perguruan tinggi negeri dan swasta.

Dalam sambutannya Kepala Sekolah Drs.Ambar Gunawan menyampaikan apresiasi atas partisipasi perguruan tinggi negeri  dan swasta dalam EduExpo SMA 1 Pengasih. “ Pada tahun 2013/2014 jumlah siswa XII yang berjumlah 151 yang melanjutkan ke perguruan tinggi negeri sebesar 62 siswa (41,06%) dan perguruan tinggi swasta sebesar 77 siswa (50,99%), 6 siswa masuk polisi (3,97%) dan 6 siswa bekerja (3,97%), “tutur Ambar.

Drs. Ambar Gunawan  menyadari bahwa presentase minat siswa untuk melanjutkan ke perguruan tinggi sangat besar sehingga harus ditopang dengan informasi yang lebih detail  tentang jalur masuk ke perguruan tinggi. “ Selain para siswa kelas X XI,XII, sekolah juga mengundang orang tua wali siswa untuk ikut mendampingi dalam menentukan perguruan tinggi,” imbuh Ambar.

Menurut Yuni mahasiswa D3 Akuntansi UNY, pengunjung sangat antusias menanyakan tentang jalur masuk dan jurusan-jurusan yang ada di UNY. “ Para siswa juga  menanyakan tentang jurusan-jurusan yang ada di UNY kampus wates,” imbuh Yuni.

Para pengunjung stan pameran akan mendapatkan informasi tentang perkuliahan dan fasilitas-fasilitas di UNY Kampus Wates.  (tst)