Noisy Event Organizer Angkat Isu Quarter Life Crisis dalam Pertunjukan Pentas Seni

Noisy Event Organizer (Noisy EO), tim Event Organizer prodi sarjana terapan Administrasi Perkantoran Kampus Wates kelas B gelar event hiburan yang diadakan ( 29/10) di Seven Sky Lippo Plaza. Event ini digarap oleh tim yang beranggotakan 17 panitia internal, 23 volunteer, dan 12 magang. Noisy EO menggelar dimulai dari pukul 15.30 WIB hingga 22.30 WIB. Menurut ketua pelaksana, Dwi Agus Arya bahwa tajuk untuk event ini adalah Quarter Life Party. Event ini ditujukan sebagai wadah bagi orang yang sedang mengalami Quarter Life Crisis. Event yang dihadiri 363 penonton ini mendatangkan guest star Kohi Sekai, HeavyBoys, Genreaction Band, dan komunitas Stand Up Comedy Yogyakarta.

"Umur saat ini 18-30 tahun di mana setiap anak muda merasakan keresahan dan kebingungan mereka tentang masa depan dalam segala aspek. kami merasakan energi yang luar bisa dari keresahan dan berinisiatif untuk mengangkat ini dalam sebuah event untuk merayakan apa yang mereka rasakan, " imbuh Arya.

"Quarter Life Party membawa terobosan baru dalam menggabungkan 3 sasaran penonton di dalam satu event baik dari penggemar Musik Folk Pop, Wota Enthusiast, dan Stand Up Comedy. Untuk agenda Folk Competition Event disi dengan pertunjukan dari band Lembahyung Senja dan Genkustik di panggung Sevensky. Pemenang dari Folk Music Competition, Lembahyung Senja sebagai juara pertama dan Genkustik juara kedua. Para pemenang mendapatkan piala dan hadiah sejumlah uang, ujar Arya

Acara tersebut resmi dibuka ditandai pengguntingan pita oleh ketua Noisy EO, dosen pengampu, dan koordinator prodi Administrasi Perkantoran. Dalam sambutannya, Chusnu Syarifa Diah Kusuma sebagai dosen pengampu mata kuliah EO mengatakan bahwa kegiatan EO ini bertujuan untuk meningkatkan softskill terutama untuk skill collaboration, communication, critical thinking dan creativity. Event diisi kembali dengan Talkshow Tutorial Menghadapi QUARTER LIFE CRISIS (TTM QUACI) yang dinarasumberi oleh Komunitas Stand Up Yogyakarta.

Acara music masih berlanjut dengan penampilan Hindia Karaoke Party yang diisi oleh Genreaction Band yang membawakan lagu-lagu yang penyanyi identik dengan lirik-lirik tentang keresahan duniawi dan cukup populer di kalangan anak muda.

Tak cukup disitu, masih ada sederet penampilan dari Kohi Sekai dan para Wota Enthusiast. Di penghujung acara, DJ Heavy Boys menampilkan lagu-lagu western dan JKT48 yang menjadi penutup kegiatan tersebut. (Chusnu/tha)