UNY Kampus Wates sebagai Tuan Rumah Peringatan Hari Olahraga Nasional

Universitas Negeri Yogyakarta Kampus Wates didapuk untuk menjadi tuan rumah penyelenggaran Hari Olahraga Nasional yang ke – 39 baru baru ini. Acara ini merupakan agenda rutin tahunan peringatan Hari Olahraga Nasional yang biasanya diperingati di Kampus Pusat dengan melakukan Senam bersama. Acara dibuka dengan permainan pickleball oleh rektor. Dalam sambutannya, Rektor UNY, Prof. Dr. Sumaryanto, M.Kes.menyampaikan bahwa peringatan Hari Olahraga Nasional ini berbeda dengan tahun sebelumnya, bahwa tahun ini diperingati dengan jalan sehat melalui rute mengelilingi UNY Kampus Wates sejauh 1 km. UNY Kampus Wates telah mengalami kemajuan dengan sarana dan prasarananya. Selama jalan sehat para peserta akan melewati beberapa bangunan baru di UNY Kampus Wates seperti Plaza UNY Wates, GOR, Auditorium UNY Kampus Wates.

“Plaza UNY diharapkan sebagai ikon baru di Kulon Progo telah siap dengan stand-stand untuk melayani segala kebutuhan mahasiswa dan masyarakat. Selain itu di lantai 3 dan 4 terdapat hotel dengan 30 kamar dan 3 ruang pertemuan yang siap melayani kebutuhan pariwisata di Kulon Progo. Selain Plaza juga ada GOR UNY Wates terdiri dari lapangan tenis yang juga dapat difungsikan juga sebagai lapangan basket. Kelak GOR UNY Wates ini dapat digunakan sebagai pertandingan atau kejuaraan antar instansi atau klub. UNY siap andil dalam mendukung pemkab Kulon Progo dalam mencetak bibit unggul olahraga di kabupaten Kulon progo,” harap Sumaryanto.

Dalam kesempatan tersebut juga diserahkan penghargaan pada insan olahraga berprestasi UNY yaitu Achad Imam Ma’ruf mahasiswa prodi S3 Pendidikan Jasmani FIK, Rahma Annisa mahasiswa prodi S2 Pendidikan Jasmani FIK serta Arif Dwi Pangestu mahasiswa prodi S1 Pendidikan Kepelatihan Olahraga FIK.

Menurut Ketua Panitia, Dr. Cerika Rismayanthi bahwa peringatan Hari Olahraga Nasional ini dipusatkan di UNY Kampus Wates sebagai momentum untuk memperkenalkan perkembangan dan kemajuan pembangunan sarana dan prasana yang telah dicapai oleh UNY Kampus Wates. “Peringatan Hari Olahraga Nasional ini dihadiri oleh sekitar 500 peserta dari semua lini baik pimpinan, dosen, mahasiswa maupun mitra UNY. Harapannya dengan semakin baik sarana dan prasarananya UNY Kampus Wates akan menjadi daya tarik dan meningkatkan minat untuk berkuliah di UNY Kampus Wates, “imbuh Cerika.

Dalam kegiatan haornas tersebut juga dimeriahkan dengan pembagian doorprize oleh para mitra/sponsor. Dengan hadiah utamanya berupa smart tv dengan ukuran 42 inch yang diraih oleh Okto Priyanto. Selain itu juga ada doorprize menarik lainnya seperti sepeda, lemari es, telpon genggam, mesin cuci, kompor gas, dispenser dsb. (humas)