OUTBOUND RUSUNAWA UNY KAMPUS WATES 2012

Rusunawa UNY kampus Wates mengadakan kegiatan keakraban berupa outbound yang berlokasi di Pantai Depok, Parangtritis Yogyakarta tanggal 13 Mei 2012. Kegiatan tersebut diikuti oleh para mahasiswa penghuni rusunawa, perwakilan ormawa kampus Wates, staff beserta Pengelola  UNY Kampus Wates.

Sekitar 130 peserta dalam kegiatan outbound tersebut, dimulai pukul 06.30 dengan berjalan kaki menyusuri rumah warga desa setempat, kemudian menyusuri sawah, melewati lembah serta melalui rerimbunan pepohonan sebelum pada akhirnya tiba di Pantai Depok, yaitu tempat untuk kegiatan outbound didalam bentuk game.

Game didalam kegiatan outbound dimulai dengan pemberian pengarahan terlebih dahulu oleh salah satu trainer yaitu Bapak Danardono, M.Or. Setelah itu semua peserta memulai kegiatan berupa game yang menyenangkan. Dengan semangat para peserta outbound meneriakan yel yel pada saat kegiatan outbound. Game berakhir sekitar pukul 11.00.

Kegiatan keakraban berupa outbound tersebut disamping kegiatan yang rekreatif juga terdapat nilai-nilai edukasi yang baik guna membentuk

karakter para mahasiswa seperti sportivitas, kebersamaan, respect, kerja sama, keberanian, rasa percaya diri dan sebagainya. Lebih lanjut Danardono, M.Or. selaku traniner juga mengatakan bahwa setiap mahasiswa bisa melakukan hal-hal yang dianggap sulit untuk dilakukan tetapi jika memiliki semangat dan kerja keras maka hal tersebut dapat dilakukan dengan baik. Selain itu beliau juga menekankan tentang pentingnya proses dari pada hasil pada saat perkuliahan, walaupun hasil yang didapat juga penting.

 

Dengan diadakan kegiatan di luar rusunawa tersebut, merupakan bentuk klimak dari kegiatan-kegiatan yang diadakan di rusunawa. Disamping itu, kegiatan ini juga memiliki tujuan agar para penghuni rusunawa dengan sesama Pengelola UNY Kampus Wates beserta para staff terjalin silaturahmi yang baik, memiliki kualitas kesehatan dan kebugaran jasmani yang baik, memberikan rasa senang, dan juga untuk menanamkan kepada para mahasiswa nilai-nilai sebagai bentuk implementasi pendidikan karakter melalui kegiatan rekreasi luar  yang tetap sarat akan nilai-nilai moral dan religius. (Lukman/FIK).