BERBAGI CERITA ALA MAHAHASISWA FIK UNY

Dekan Fakultas Ilmu Keolahragaan dan segenap jajarannya mengunjungi ‘rumah ke duanya’ di UNY kampus Wates dalam rangka Sharing Bersama  Civitas Akademika FIK UNY pada (7/5/2015) bertempat di Ruang Seminar Lantai 4 Gedung Layanan Akademik UNY Kampus Wates. Kesempatan tersebut digunakan oleh para mahasiswa yang diwakili oleh BEM, DPM dan HIMA  FIK UNY untuk berkomunikasi dan sumbang saran bagi kemajuan bersama.

Pada sambutan pembukaan, Dekan FIK UNY, Drs. Rumpis Agus Sudarko, MS, menyampaikan ajang silahturahmi ini merupakan ajang untuk berkumpul dan saling memberi masukan yang membangun tidak untuk mengkritik yang menjatuhkan satu sama lain. “Mahasiswa merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari sebuah institusi pendidikan maka sharing ini merupakan wadah untuk saling berdiskusi mencari yang terbaik untuk pembelajaran bersama, “ ungkap Rumpis.

“Walaupun untuk pendanaan sedikit dikurangi tapi untuk kunjungan studi mahasiswa kita tetap akan mengirimkan sejumlah mahasiswa untuk kunjungan studi perguruan tinggi di Kasetsart Thailand,  UPSI dan Malaya di Malaysia dan untuk peringkat mahasiswa berprestasi kita telah naik peringkat berada di posisi 4. “tambah Rumpis.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Pengelola Kampus Wates UNY, Bambang Saptono, M.Si. menyambut baik atas diselenggarakan kegiatan sarasehan mahasiswa FIK di Kampus Wates yang biasanya diselenggarakan di Kampus UNY Jogja. “Dari tahun ke tahun sarana dan prasana di kampus Wates semakin membaik sehingga harapannya tahun depan tidak ada keluhan dari mahasiswa baru yang tidak mau ditempatkan di Wates karena fasiltas yang masih minim dibanding dengan di kampus pusat. “

“Apalagi dengan adanya shuttle bus yang tiap jam dari Wates ke Jogja semakin mendekatkan antar Kampus Wates dan Jogja sehingga membuat tidak ada jarak antara kampus wates dan Jogja dan tidak alasan lagi untuk tidak berkomunikasi, “lanjut Bambang.

Acara sharing antara pimpinan dan mahasiswa dipandu oleh Wakil Dekan III FIK, Suhadi, M.Pd. yang diawali dengan informasi bahwa ada 100 kegiatan  yang telah dirancang oleh BEM, DPM dan HIMA FIK dan akan dilaksakan sampai akhir tahun.

Pada sharing ini, mahasiswa sangat antusias untuk mengutarakan yang menjadi keluh kesahnya. Mulai  bidang akademik seperti dosen, nilai, informasi beasiswa dll. Selain akademik, mahasiswa juga banyak memberi masukan tentang sarana dan prasarana dan juga tentang seluk beluk UKM.