Piala Soeratin U-15 Gelar Laga Grup F di Stadion Fakultas Vokasi UNY

Tim Bangka Belitung bertanding dengan Tim Sulawesi Tengah

Menjadi suatu kebanggaan bagi Fakultas Vokasi Universitas Negeri Yogyakarta untuk menjadi salah satu tuan rumah dari turnamen Piala Soeratin U-15 Grup F yang di gelar oleh PSSI. Turnamen Soeratin yang mengambil nama tokoh ketua umum PSSI yang pertama, Soeratin Sosrosoegondo ditujukan bagi anak  usia dibawah 18 tahun. Kegiatan ini merupakan program tahunan dari PSSI dan salah satu turnamen resmi di bawah PSSI untuk pembinaan usia muda.

Pada Senin, Rabu dan Jumat (22,24, 26/1) Stadion Fakultas Vokasi UNY ditunjuk menjadi salah satu lokasi pertandingan di Yogyakarta.  Dikutip dari laman resmi PSSI, Provinsi Yogyakarta dan Surakarta menjadi lokasi penyelenggaraan pertandingan U-15. Di Yogyakarta, terdapat empat lokasi, antara lain Lapangan YIS, Dwi Windu Bantul, UNY Wates (Stadion Fakultas Vokasi), dan Stadion Sultan Agung Bantul. Grup F mendapat jadwal bertanding di Stadion Fakultas Vokasi yang terdiri dari perwakilan provinsi Bangka Belitung, Papua, Jambi, dan Sulawesi Tengah.

Pada laga pertama yang digelar Senin (22/1), berlangsung laga antara Papua dan Jambi dengan kemenangan Papua 7-0. Pada sesi selanjutnya digelar laga antara Bangka Belitung dan Sulawesi Tenggara. Hasil skor untuk pertandingan ini 2-0 untuk kemenangan Bangka Belitung.

Pada hari kedua, Rabu (24/1) digelar pertandingan antara Sulawesi Tenggara melawan Papua dengan skor 0-4 untuk kemenangan Papua. Di sesi berikutnya laga dilanjutkan antara Jambi dan Bangka Belitung. Dengan Skor 2-1 untuk kemenangan Jambi.

Dan pada hari terakhir Jumat (26/1) digelar laga antara Bangka Belitung dan Papua dengan skor tipis 0-1 untuk kemenangan Papua. Untuk Hasil Juara grup F adalah Papua dengan nilai 9 dan Runner Up diraih Jambi dengan nilai 4.

Menurut salah tim official dari Sulawesi Tengah disela-sela pertandingan menyampaikan testimoninya selama berlaga di Stadion Fakultas Vokasi. "Kami dari Official Sulawesi Tengah merasa senang dan bersemangat untuk berlaga di  Stadion Fakultas Vokasi.  Kami sangat menikmati keindahan dan kenyamanan lapangan.  Dan  tim kami siap untuk bertanding dan menang  pada laga ini. "ungkap Dede. (Muharom/Tha)