Tim UNY A Juara Tenis Rektor UNY Cup ke 10

Tim Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) A berhasil meraih juara pada Kejuaraan Rektor UNY Cup yang ke -10 pada Minggu, (05/04/2024) di GOR Fakultas Vokasi Kampus Kulon Progo. Kemenangan ini setelah UNY A berhasil mengalahkan Tim Menoreh dengan skor 2- 0. Kejuaran Tenis Rektor UNY Cup dilaksanakan selama 2 hari di Lapangan tenis Alun-Alun Wates dan GOR Fakultas Vokasi Kampus Kulon Progo. 
Pada final pertandingan, Ganda UNY A Rekyan Woro/Imam Maruf menang melawan Sidiq Aminudin/Senna Isnani dengan skor akhir 8-3. Pada ganda kedua Ismail Gani/Vistor menang walkout (WO) atas Dwinoviandaru/Yuda. Menurut Ketua pertandingan, Saiman bahwa Yuda tidak dapat mengikuti pertandingan karena mendapat tugas dari kantor. 
Juara pertama memperoleh hadiah tropi dan uang pembinaan sebesar Rp 5 juta. Juara kedua memperoleh tropi dan uang pembinaan sebesar 3,5 juta. Sedangkan untuk juara tiga bersama, UNY B dan Labose Kalibawang masing-masing mendapatkan tropi dan uang pembinaan sebesar Rp 2 juta. 
Rektor Universitas Negeri Yogyakarta, Prof. Dr. Sumaryanto, M.Kes dalam sambutan penutupan menyampaikan bahwa kejuaran tenis ini merupakan salah satu media  bagi UNY untuk lebih dekat dengan masyarakat, teruntuk Fakultas Vokasi dengan masyarakat Kulon Progo. “Seiring dengan dawuh Ngarso Dalem untuk membangun dan bersinergi bersama antara kampus, kampung, kraton dan kantor. Kami berharap bahwa dengan adanya fasilitas olahraga  yang memadai mulai dari stadion, GOR, Kolam renang,  masyarakat sekitar dapat memanfaat potensi UNY untuk kemajuan olahraga di Kulon Progo, “imbuh Sumaryanto.
Disela sela penutupan kejuaraan, Rektor UNY memperkenalkan Rekyan Woro Mulaksito, salah satu pemain tim tenis UNY yang merupakan dosen di Fakultas Vokasi. Semoga dengan kehadiran ini UNY dapat memberikan sumbangsih bagi kemajuan olahraga tenis di Kulon Progo. 
Kejuaraan Tenis Rektor UNY Cup  ke 10 diikuti delapan tim dari instansi dan klub tenis di Kulun Progo. Delapan tim adalah UNY B, Labose Kalibawang, Latec, Dikpora Kulonprogo, Menoreh, Pop, UNY A, dan Nanggulan. (Tusti)